Loading
Play
Extreme Radio Show
Play
Extreme Radio Show

KAPITAL – Mantra

Album Review :

Mantra adalah nama judul album terbaru band Kapital. Yang kabarnya disebut-sebut akan melampaui ekspektasi para Peluru Tajam Indonesia. Album ini adalah rilisan Armstrech Records 2019 digadang-gadang memberi kekuatan penuh untuk menyajikan karya-karya yang padat dan berdesing super keras. Sang vokalis, Akbar, memproyeksikan Mantra sebagai masterpiece dari Kapital, menandai kehadiran mereka setelah bertahun-tahun membisingkan Borneo. Di album ini, tak hanya raungan distorsi, mereka menyertakan unsur orkestrasi yang megah sekaligus kelam, juga mengalunkan alat musik etnik Dayak hingga rapalan mantra-mantra mistis dari Suku Dayak dan Kutai.

Daerah Asal : Tenggarong

Tahun : 2019

Label : Armstrech Records

Deskripsi Band : 

Band ini berdiri 1 Oktober 2004. Diceritakan sang vokalis, Akbar Haka, awal mendirikan KAPITAL bersama David Haka, saudara kandungnya sebagai gitaris. Sedangkan Wibi Wibawa alias Beng mengisi bassist, Dhani Arinda gitaris, dan Ivan Fahrani drummer.  Semula band tersebut bernama The Pistol. Sajian musiknya beraliran rock Seiring berjalan waktu, para personel menemukan aliran yang dirasa pas. Heavy metal dan hardcore atau metalcore, menjadi gema terbaik dalam performa kelimanya. “Pada 2008 resmi berganti nama menjadi KAPITAL. Album perdana berjudul Metalmorphosis, 2009,” kata Akbar Haka.

Dari album perdana, lagu yang menjadi hits single ialah Sistem Munafik dan Tak Bernyawa. Dari penjualan fisik, sekitar dua ribu keping compact disc laku terjual. Capaian tahun tersebut menjadi kebanggaan sebagai band metal lokal di Kaltim. Pada 2010, KAPITAL kembali masuk studio menyiapkan album kedua. Dhani yang sempat digantikan Aji Hendra Cipta kembali. Hasilnya, pada 2011 KAPITAL merilis album kedua berjudul Reinkarnasi. Sejak itu hingga 2012 KAPITAL ramai undangan keliling Benua Etam. Namun, di tengah masa-masa itu, David mengundurkan diri. Ia memilih fokus dengan band Biang Kerock. Gerhard pun masuk menggantikan. Pergantian personel tak membuat KAPITAL kehabisan karya. Pada 2012, album Symphoni Kegelapan dirilis. Sejak itu pula band ini kerap tampil di sejumlah festival skala nasional. Termasuk gelaran Radio Show, acara salah satu televisi swasta nasional pada 2013.

Personil Terkini :

Akbar Haka (vokal)

Arie Wardhana (gitar)

Baken Nainggolan (gitar)

Arriezky Pratama (bass)

Ewien Saputra (drum)

Discography :

-(ALBUM) Metalmorphosis (Distorsi Records 2009)

-(ALBUM) Reinkarnasi (Distorsi Records, 2011)

-(ALBUM) Symphony Kegelapan (Distorsi Records, 2012)

-(ALBUM) Teror Dari Belantara (Distorsi Records, 2014)

-(EP) Anonymous ( EP Album, Distorsi Records, 2015)

-(ALBUM) Semesta Rawa (Armstrech Records, 2017)

-(ALBUM) Mantra (Armstrech Records, 2019)

Akun Media Sosial:

Spotify https://jabar.tribunnews.com/2019/11/29/luncurkan-mantra-band-asal-kutai-ini-disidang-di-pengadilan-musik-pecinta-metal-pun-penasaran

Reverbnation https://www.reverbnation.com/kapital

Instagram https://www.instagram.com/kapitalborneo/?hl=id

Sumber : 

https://www.djarumcoklat.com/wackenmetalbattleindonesia/2019/band/kapital

https://jabar.tribunnews.com/2019/11/29/luncurkan-mantra-band-asal-kutai-ini-disidang-di-pengadilan-musik-pecinta-metal-pun-penasaran