Loading
Play
Extreme Radio Show
Play
Extreme Radio Show

MAKAN DI WARUNG – Rantai Interaksi

Album Review :
Tema rantai “interaksi” sengaja dipilih, karena dalam album ini mereka menuliskan lagu-lagu yang berisi tentang manusia beserta hubungannya.Baik itu hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam, maupun manusia dengan Tuhan. Menurut mereka “Ketiga hal ini mereka tuangkan dalam lirik-lirik lagu yang kami tulis. Ini juga mewakili pemikiran dan juga persepsi mereka terhadap interaksi manusia dalam kehidupan,” .
Agaknya sedikit sulit untuk mendefinisikan genre yang dibawakan oleh MDW ini, bila kita dengar dalam materi album “Rantai Interaksi” ini, kita merasa sedang mendengarkan musik djent, metal core, post-hardcore ataupun technical death metal dalam waktu bersamaan. Maka dari itu sederhananya saya dapat menikmati album ini karena kekayaan jenis musik di dalamnya, harmoni antara drop-drop groovy yang headbang-able dengan distorsi metal masa kini, bercampur dengan blast beat yang terkadang muncul secara tiba-tiba. Begitupun dengan pengisian vocal-nya yang bercampur antara suara clean, growl, scream dalam beberapa lagu. Hal tersebut mungkin yang nantinya akan menjadi ciri khas dari MDW itu sendiri.

Daerah Asal : Bali

Tahun : 2020

Label : Helltoys Records

Deskripsi Band :

MDW (Makan Di Warung) terbentuk pada 18 agustus 2011. Alasan memilih nama ini karena saat terbentuk pertaa kali mencari inspirasi mengenai karya di salah satu tempat nongkrong di warung dekat kos. Berasal dari  Bali tepatnya di Singaraja dan Denpasar. Album pertama mereka yang bertajuk The Black Chapter Begins (2019) langsung menghentak penggemar musik cadas, utamanya di Bali. Lagu-lagu mereka seperti Ajal Arogansi dan Lost the Breathe sangat diminati para pecinta musik bawah tanah.

Personil Terkini :

DONI LESMANA  – Drum

EDDY PRASETIAWAN – Guitar

GEDE PASEK – Vocal

DEWA HENDRA – Guitar

ARIST WIRA – Bass

DEUH RENDRA – Synthesizer/Keyboard

Discography :

-(ALBUM) The Black Chapter Begins (2019)
-(ALBUM) Rantai Interaksi (2020)

Akun Media Sosial :

Amazon https://www.amazon.com/Rantai-Interaksi-Makan-Warung/dp/B08DRYQKBZ

Facebook https://www.facebook.com/MDWMAKANDIWARUNG/about/

Spotify https://open.spotify.com/artist/0ThKlOYclUZaA4qv5OQS5q

Apple Music https://music.apple.com/my/artist/makan-di-warung/id1445950689

Instagram https://www.instagram.com/mdw_makandiwarung/

Sumber :

https://radarbali.jawapos.com/read/2020/02/11/178794/lama-vakum-dari-publik-mdw-lepas-album-kedua

https://www.djarumcoklat.com/band/makan-di-warung-mdw