Loading
Play
Extreme Radio Show
Play
Extreme Radio Show

SHARKBITE – Relocate The Fate

Album Review :

“Relocate The Fate” adalah studio album yang baru mereka kerjakan. Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih 1 tahun, dari proses recording di AA Studio Musik sampai revisi mastering. Mungkin dalam album atau materi sebelumnya, Sharkbite sangat kental dalam arena musik beat down, namun mereka mengakui bahwa di album baru ini, Sharkbite banyak memangkas bagian beat down tersebut menjadi lebih simple dan dicampur dengan berbagai riff nu-metal untuk menambah kesegaran materi mereka.

Band-band ternama yang banyak menjadi influence pemain band, diantaranya Madball, Terror, RATM, Pantera, sampai Iron Maiden pun banyak mempengaruhi Sharkbite. Tapi dengan adanya percontohan dari band-band lokal seperti Screaming Factor, Grievancem dan Seringai, membuat Sharkbite lebih semangat dalam bermusik dan memiliki identitas kuat yang ditopang musiknya sendiri.

Daerah Asal : Malang

Label : Disaster Records

Tahun : 2020

Deskripsi Band :
Band hardcore besutan kota Malang ini sudah aktif dari tahun 2009. Namun baru membuat album pertama yaitu di tahun 2012, berjudul “This Reality” via Gr8day Music. Disusul dengan EP yang jaraknya lumayan jauh dari album pertama, yaitu “Future is Bleak” pada tahun 2018. Nama Sharkbite sendiri diambil dari banyaknya fenomena ikan hiu diberbagai pesisir pantai US, dan menurut mereka nama tersebut cocok untuk ditanamkan didalam band sampai saat ini, mungkin mewakili dari segi musik dan cara mereka menyajikannya.
‘Shallow Proof’ adalah kali pertama Sharkbite mengeluarkan rilisan di bawah naungan Disaster Records yang berafiliasi dengan clothing brand terkemuka, Maternal Disaster. Berbekal dokumentasi showcase “Living by The Proof”, executive producer dari Sharkbite yakni Rizky Sandiaribaya (owner Distortionmerch & Gr8day Music) menjajaki kerjasama dengan pihak Disaster Records yang disambut positif. Kerja sama kedua pihak lantas berlanjut hingga kelahiran single ‘Shallow Proof’ ini. Rizky Ananda Arif (vokal), Paschalis Dion Prilihananto (gitar), Santonio August Suryo (bass), dan Bogi Satyagama (dram) mengungkapkan bahwa ‘Shallow Proof’ berisikan tentang fenomena omong kosong di lingkungan sekitar yang membawa dampak negatif pada kehidupan.

Personil terkini :

Nanda (Vocal)

Pamungkas (Gitar)

Santo (Bass)

Bogi (Drum)

Discography :

-(ALBUM) This Reality (2012)
-(EP) Future is Bleak (2018)
-(SINGLE) Shallow Proof (2020)
-(SINGLE) Real is Rare (2020)
-(SINGLE) Malignance (2020)
-(ALBUM) Relocate The Battle (2020)

Akun Media Sosial :

Spotify https://open.spotify.com/artist/5Z79q7U8E4bAH05OmlTBcI

Instagram https://www.instagram.com/sharkbitemchc/?hl=id

Reverbnation https://www.reverbnation.com/sharkbitemlg

Sumber :